PIN Adsense Jika Saldo Belum Masuk Current Balance

PIN Adsense Jika Saldo Belum Masuk Current Balance - Adsense adalah program periklanan internet terbesar di dunia yang dimiliki oleh raksasa Google. Kebanyakan para blogger bekerja sama dengan Google Adsense untuk menjadi publisher, karena menjadi publisher adsense adalah salah satu cara cepat untuk mendapatkan uang dari internet.


Masalah Notifikasi PIN Adsense

Setiap publisher adsense yang telah mengumpulkan saldo sampai 10$ atau sekitar Rp130.000, akan ada notifikasi untuk verifikasi PIN, PIN tersebut akan dikirim oleh google ke rumah kita sendiri, Jika ada adsense yang sudah mencapai batas ambang pembayaran tetapi belum verifikasi PIN Adsense, publisher tersebut tidak akan bisa pay out.

Namun ada beberapa kendala yang sering dialami oleh publisher google adsense sebelum verifikasi PIN, yaitu tidak adanya notifikasi PIN pada dashboard adsense, karena biasanya setiap saldo sudah 130k pasti langsung ada notifikasinya. Untuk itu, mari kita bahas disini.


Masalah Notifikasi PIN Adsense

Masalah ini juga menjadi pengalaman admin dan teman admin, saat itu admin approve adsense, dan langsung pasang di blog admin, selang 4 hari dipasang, saldo telah mencapai Rp150.000, namun tidak ada sama sekali notifikasi untuk verifikasikan PIN, lalu admin cek current balance pada saldo adsense, rupanya masih Rp0.

Current Balance Kosong

Saat itu masih pada tanggal 15 maret, admin tanya teman-teman, ada yang bilang kalo saldo berjalan harus masuk terlebih dahulu ke current balance. Untuk masuk ke current balance biasanya pada tanggal 1-3 pada awal bulan, jadi harus menunggu agak lama dan nanti saldo sudah diambang permbayaran atau Rp1.300.000, tetapi PIN belum terverifikasi.

Ada yang bilang juga tunggu saja beberapa hari, nanti juga notifikasi untuk verifikasi PIN akan muncul.

Setelah 3 hari menunggu atau tepat pada tanggal 18 maret, rupanya ada pemberitahuan atau notifikasi untuk verifikasi akun adsense, dan pemberitahuannya seperti ini.


Notifikasi PIN Google Adsense

Dan pada waktu itu juga, PIN sedang dikirim menuju Indonesia, lebih tepatnya ke rumah admin, yang sampai dalam waktu yang lumayan lama jika ditunggu.

Saat pemberitahuan atau notifikasi PIN muncul, yang tepatnya tanggal 18 maret, saat itu saldo current balance hanya berisi Rp10.000, dan saldo berjalan terus naik. Seperti gambar dibawah ini.


Saldo Berjalan dan Current Balance Naik

Jadi intinya, jika ingin menunggu notifikasi, tidak perlu saldo masuk ke current balance, jika saldo kalian sudah Rp130.000, tunggu saja beberapa hari hingga muncul notifikasinya.